Disaat yang biasa menjadi berharga dan disaat yang berharga menjadi biasa.

Hey? Anybody home?
Aku punya sedikit pemikiran kecil yang mungkin disaat aku menjabarkannya akan membuahkan sebuah tulisan padat yang panjang. Bersedia untuk membacanya?

Ada yang tau maksud dari kata berharga dan biasa? Apa itu berharga? Apa itu biasa?
Aku tak akan menyalahkan apapun pendapat kalian tentang itu. Karena setiap orang memiliki persepsi yang berbeda bukan?

Kata bukanlah menjadi alasan mengapa orang bisa berkata. Menurutku, kata hanya sekedar tulisan tak berkalimat yang bilamana diartikan harus membutuhkan kalimat lain untuk mendeskripsikannya. Benar?
Tanpa kata, kalimat tak akan menjadi dirinya.
Tanpa kalimat, kata tak akan ada artinya.
Sama seperti sebuah pertemanan, yang mana jika salah satu menganggap pertemanan itu adalah hal yang biasa, maka salah satu diantaranya itu takkan menjadi dirinya dan takkan ada arti kehidupan tanpa kebahagiaan dari arti sebuah pertemanannya itu. Right?
Satu dengan satu yang lain berbeda? Memang. Tapi jika dalam ketulusan mereka akan sama, maka berhargalah hal itu. Karena menurutku, ketulusan itu adalah hal yang berharga.

Haha.. berhentilah dalam ke-absurd-an Jui.
Bergitu banyak hal yang menyatu karena perbedaan di dunia ini. Karena apa? Karena adanya ketulusan. Karena apa lagi? Karena adanya kasih dan sayang.
Jangan berbicara tentang kasih dan sayang, kita bahas saja mengenai Kenyamanan.
Dalam ruang sempit sekalipun, disaat yang menempati ruang itu nyaman. Semua kesempitan itu akan terasa bermakna untuknya.
Dalam waktu yang mendesakpun, disaat yang menggunakan waktu merasa nyaman untuk tetap berada dalam ketenangan. Semua desakan itu akan terasa mengasyikkan untuknya.
Bagaimana jika kenyamanan itu terusik? Atau menghilang?
Tentu! Siapapun yang memiliki kenyamanan dan dalam seketika atau berjangka waktu, kenyamanan itu menghilang dan terusik, maka rasakan jiwanya.. tidak ada lagi ketenangan, tidak ada lagi hal yang menyenangkan, tidak ada lagi hal yang membuatnya ingin melakukan hal lain yang mengayikkan.

Aku tak paham, kearah mana tulisan ini akan tertuju. 
Aku pun tak paham, ke jalan mana tulisan ini akan berhenti.
Tapi setidaknya ada satu tantangan untuk kalian, “Cobalah untuk mempelajari bagaimana caranya mengatasi jika suatu saat kenyamanan kalian akan hilang? Apa yang kalian lakukan disaat semua kenangan hanya membuahkan hal yang pahit jika dikenang? Ajari aku cara mengatasinya dan bilang padaku tentang apa yang akan kalian lakukan, aku ingin menirunya.”

-i wait for your answer- ♡ good aftie guys~

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s